Fitur Penting Dalam Playstation 5

Fitur Penting Dalam Playstation 5

Fitur Penting Dalam Playstation 5 – Sony perlahan-lahan membangun visi publik untuk PlayStation 5. Dalam sebuah wawancara tentang konsol generasi berikutnya dengan Wired hari ini, Sony mengkonfirmasi nama PS5 dan jendela rilis liburan 2020-nya. Presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan dan arsitek PS5 Mark Cerny juga memberikan beberapa detail baru tentang fitur sistem.

Drive penyimpanan solid-state (SSD) PS5 yang sebelumnya terungkap akan memuat game lebih cepat, tetapi juga dapat menghemat ruang dibandingkan dengan drive hard disk platning-platter lama. Sony juga menyertakan pemutaran disk Blu-ray 4K UltraHD dan pengontrol dengan pemicu yang dapat disesuaikan

4 fitur PlayStation 5 yang penting antara lainnya adalah:

SSD

Sony menekankan SSD di PS5 untuk alasan yang bagus. SSD mewakili lompatan generasi ke depan dalam hal kecepatan dibandingkan dengan HDD. Ini berarti tidak perlu lagi memuat layar selama satu menit untuk mem-boot game. Sebaliknya, proses itu akan memakan waktu beberapa detik. Gamer di PC telah lama menikmati manfaat dari teknologi ini.

Tetapi SSD yang dijamin di setiap PS5 juga memiliki implikasi gameplay. Pembuat dapat merancang game yang dapat mengalirkan aset dengan kecepatan yang jauh lebih cepat daripada konsol yang ada. Ini bisa mengarah pada jenis pengalaman baru yang tidak pernah mungkin terjadi sebelumnya – bahkan pada PC, di mana pengembang harus memperhitungkan pemain yang menggunakan drive lama.

Ryzen CPU

Dari laporan Wired’s April PS5, Sony mengonfirmasi bahwa itu sekali lagi bekerja dengan AMD. Konsol berikutnya akan menggunakan chip arsitektur 8-core Zen 2 7nm yang efisien dan kuat. Teknologi ini memberi kekuatan pada CPU Ryzen 3000 baru yang memulai debutnya pada bulan Juli dan terus membuat saya pergi.

Xbox One dan PS4 menggunakan CPU Jaguar kuno AMD yang lemah ketika konsol debutnya pada tahun 2013. Bahkan ketika kami mendapatkan CPU baru dari Intel dan AMD selama beberapa tahun ke depan, Zen 2 tidak akan menua untuk beberapa waktu, bahkan di ruang PC.

Dan CPU modern akan membuat perbedaan besar dalam game. Pengembang dapat menciptakan dunia terbuka yang lebih kompleks dengan simulasi yang lebih realistis. Di sinilah gen berikutnya harus melihat keuntungan terbesar – terutama karena konsol terus mendapatkan hasil yang semakin berkurang dari kesetiaan visual.

Pelacakan ray yang dipercepat perangkat keras

Tetapi kesetiaan visual juga harus mendapatkan dorongan besar berkat penelusuran sinar waktu nyata. Ini adalah teknologi yang menciptakan pencahayaan dalam game yang berperilaku seperti halnya cahaya dunia nyata di dunia fisik. Sinar cahaya digital memancar dari kamera dalam gim, lalu memantul dari benda-benda di dunia. Warna dan karakteristik reflektif material tersebut kemudian mengubah sifat pantulan cahaya tersebut.

Dengan meniru perilaku cahaya nyata, pemandangan digital terlihat jauh lebih alami. Dan kami telah melihat manfaatnya selama bertahun-tahun dalam film-film di mana penelusuran ray / jalur meningkatkan efek yang dihasilkan komputer. Jika Anda ingin contoh, lihat pencahayaan indah di pembukaan Toy Story 4, yang merupakan yang pertama dalam seri Pixar yang menggunakan ray tracing secara keseluruhan.

Masalah dengan permainan adalah bahwa mereka membuat secara real time tergantung pada input pemain. Tetapi menghitung ray tracing secara komputasi mahal. Film dapat menghabiskan waktu berapa lama untuk melakukan rendering dan kemudian menempatkan hasilnya di film.

Untuk mendapatkan efek yang sama dalam permainan, Anda harus menghitung sinar cahaya setidaknya 30 kali setiap detik. Bahkan GPU paling kuat berjuang dengan itu. Alih-alih, Anda memerlukan perangkat keras terpisah dan berdedikasi, dan itulah yang dimiliki PS5.

“Ada akselerasi ray-tracing di perangkat keras GPU,” kata Cerny kepada Wired. “Yang aku percaya adalah pernyataan yang dicari orang.”

Pemicu adaptif dan umpan balik haptic
Pengontrol PlayStation 5 akan memiliki umpan balik haptic dan pemicu adaptif. Dan keduanya harus meningkatkan perasaan game PS mendalam.

Umpan balik Haptic adalah gemuruh generasi berikutnya (dan mirip dengan HD Switch Rumble milik Nintendo Switch dan haptics dalam tombol bahu gamepad Xbox One). Haptics menggunakan getaran dan pulsa halus untuk memberikan lebih banyak informasi daripada gemuruh mentah. Pengembang dapat merancang tindakan haptic untuk menyampaikan sensasi bergerak pada permukaan yang berbeda atau bepergian dengan kecepatan tinggi.

Microsoft menggunakan haptics untuk membantu pemain Forza merasakan cengkeraman ban di jalan, dan itu adalah sesuatu yang saya sukai dari seluruh generasi ini. Itu bukan hanya tipuan kecil yang keren – itu memberikan informasi berguna yang membuat permainan lebih baik.

Sekarang, PS5 mendapatkan itu. Dan itu juga mendapatkan pemicu adaptif. Fitur baru ini menyesuaikan ketegangan tombol pemicu tergantung pada aksi dalam game. Senjata yang berbeda akan terasa berbeda, demikian juga tindakan spesifik. Ini sepertinya cara hebat lain bagi gim untuk memberikan umpan balik kepada pemain yang berguna dan mendalam.

UHD 4K Blu-ray Player

Sangat menyenangkan bahwa PlayStation 5 memiliki pemutar disk UHD Blu-ray, tetapi itu bukan fitur utama. Semakin banyak orang yang streaming video mereka, dan membeli disk memudar. Dan jika Anda memang menyukai koleksi UHD Blu-ray Anda, Anda sudah memiliki pemain.

8 rb

Saya benci kita berbicara tentang 8K sama sekali. Ini adalah spesifikasi yang tidak berguna untuk televisi. Anda tidak duduk cukup dekat dengan TV untuk melihat perbedaan antara 4K dan 8K. Mencoba membuat game di 8K adalah pemborosan sumber daya, dan semua orang yang terlibat di sini harus lebih tahu.

Itulah Fitur penting dari PS5 , apakah anda tertarik untuk membelinya ?